Inilah Penyebab Nyeri Lutut Yang Harus Anda Ketahui

Semua orang pasti pernah mengalami masalah pada lututnya, dan biasanya hanya berupa rasa nyeri yang ringan saja. Lantas, bagaimana jika rasa nyeri pada lutut yang cukup parah? Berikut ini ada beberapa penyebab nyeri pada lutut yang parah, diantaranya :

inilah penyebab nyeri pada lutut yang harus anda ketahui

Penyebab Nyeri Lutut

Cedera pada lutut

Cedera pada lutut biasa terjadi pada siapapun. Hal ini dapat mempengaruhi pada ligamen dan juga tendon yang ada di sekitar sendi lutut dan tulang serta pada ligamen yang membentuk sendi lutut. Ternyata ada beberapa cedera penyebab dari nyeri lutut yang parah, yaitu :

  • Cedera ACL

ACL atau singkatan dari Anterior Cruciate Ligament merupakan salah satu dari bagian ligamen yang menghubungkan tulang kering dan tulang paha. Biasanya kondisi ini sering terjadi pada orang yang bermain sepak bola, bola basket atau bola voli, dan cenderung lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria.

  • Patah tulang

Seseorang yang menderita osteoporosis akan lebih cenderung mengalami patah tulang dibandingkan dengan orang yang pada umumnya.

  • Tendinitis patella

Tendinitis patella adalah sekelompk jaringan fibrosa yang dapat menghubungkan otot quadriceps pada bagian depan tulang paha dengan tulang kering. Ternyata seseorang yang berolahraga dengan lompatan seperti bola voli dan basket juga akan lebih berisiko mengalami kondisi ini.

  • Bursitis lutut

Ada beberapa gerakan lutut yang repetitif sehingga menyebabkan penumpukkan cairan di atas sendi lutut. Kondisi ini akan memperparah rasa nyeri ketika menekuk lutut sepenuhnya, dan sering terjadi pada pesepakbola.

Artikel terkait : Obat Pengapuran Sendi

Arthritis

Arthritis adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan bagian sendi menjadi terasa sakit, kaku bahkan bengkak, serta salah satu kondisi yang paling umum terjadi, seperti pada tangan, lutut, tulang punggung dan pinggul. Ada beberapa jenis dari arthritis, diantaranya :

  • Osteoarthritis

Osteoarthritis dapat menyebabkan peradangan yang disertai dengan cairan di bagian belakang lutut bahkan sangat menyakitkan. Rasa sakit tersebut bahkan bisa memburuk ketika terjadinya penumpukkan beban pada lutut. Hal ini bisa terjadi karena bertambahnya usia atau penggunaan yang berlebih, sehingga lutut menjadi kurang fleksibel, kaku dan terasa nyeri.

  • Rheumatoid arthritis

Rheumatoid arthritis sering terjadi saat sistem kekebalan tubuh mengalami penyerangan pada jaringannya sendiri. Pada kondisi ini juga dapat terjadi pada sendi tubuh.

  • Arthritis yang diakibatkan oleh infeksi

Kondisi ini dapat terjadi karena adanya infeksi, sehingga akan mengalami demam dan lutut pun akan membengkak, panas dan terasa sakit. Sebelum menggunakan antibiotik, diharuskan untuk menguras cairan yang telah menumpuk dalam lutut. Bahkan pada beberapa kasus yang terjadi, kondisi ini harus melakukan tindakan operasi.

Asam urat

Tubuh yang memproduksi terlalu banyak asam urat dan membentuk kristal dan sendi, maka akan menyebabkan peradangan sehingga sangat menyakitkan. Untuk meringankan rasa sakit karena asam urat, Anda dapat melakukan pengompresan dingin dan juga obat-obatan yang dianjurkan oleh dokter.

Masalah mekanis

  • Tubuh kendur

Karena bertambahnya usia, maka tulang dan tulang rawan pun bisa mengalami degenerasi. Bahkan pada beberapa tulang dan tulang rawan pun bisa mengalami pecah.

  • Nyeri pinggul atau telapak kaki

Saat sedang mengalami rasa nyeri pada bagian pinggul atau telapak kaki, maka berjalan pun akan berubah karena untuk menghindari rasa sakit yang sedang di alami, dan hal ini juga dapat berpengaruh pada sendi lutut.

  • Dislokasi

Biasanya kondisi ini dapat terjadi pada bagian depan kaki dan cenderung dialami oleh wanita dibandingkan dengan pria. Kondisi ini akan menyebabkan lutut menjadi bengkak serta sakit, bahkan tidak bisa berjalan.

Penyakit Osgood-Schlatter

Osgood-Schlatter merupakan penyakit yang biasa terjadi pada remaja dan anak muda. Seseorang yang mengalami rasa nyeri, bengkak dan sakit pada bagian bawah tempurung lutut, maka kemungkinan akan menderita penyakit ini. Kondisi ini dapat terjadi ketika tulang bagian atas kaki bawah mengalami patah.

| Inilah Penyebab Nyeri Lutut Yang Harus Anda Ketahui

Advertisements

4 thoughts on “Inilah Penyebab Nyeri Lutut Yang Harus Anda Ketahui

  1. saya mengalami cedera lutut sekitar 2 tahun lalu. dokter menyebutkan bahwa ligamen saya robek. untuk pengobatan melalui operasi kira kira membutuhkan biaya sebesar 50-75 juta. saya memutuskan untuk melakukan pengobatan melalui langkah terapi saja karena tidak mampu untuk mengeluarkan uang sebesar itu. saya memang sudah bisa berjalan seperti biasanya lagi, namun tidak sembuh secara total. saya tidak bisa berolahraga seperti futsal dan pencak silat yang saya tekuni. saya ingin bisa sembuh seperti sediakala lagi. karenanya saya ingin bertanya, apakah ada obat untuk menyembuhkan lutut saya? apakah ada jaminan kesembuhan? dan apakah ada bukti nyata bahwa obat tersebut bisa menyembuhkan keluhan lutut saya?

    1. Selamat siang, terimakasih telah mengunjungi website kami..
      Iya baik, untuk kondisi yg kk alami juga bisa menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat kk. Sudah banyak kesaksian positif dari obat herbal QnC Jelly Gamat.
      Untuk menjamin kesembuhannya, kk bisa konsumsi QnC Jelly Gamat secara rutin dan sesuai aturan konsumsi, supaya mendapatkan hasil yg baik kk..
      Jika kk berminat, silahkan kirimkan format pemesanan kepada kami, dengan cara berikut ini :

      LAJG : Jumlah Pemesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No. Hp

      Kirim Ke
      SMS: 085.316.695.777, atau
      Whatsapp: +6852-2394-4949

      Silahkan di order kk 🙂

  2. kira kira butuh waktu berapa lama untuk kembali sembuh? apakah belum terlambat meskipun sudah 2 tahun lalu? karena dari berbagai website yang saya baca cedera acl ini berkemungkinan untuk permanen jika tidak ditangani secara tepat sejak awal.

    1. selamat siang kk..
      baik, untuk berapa lama waktu yg dibutuhkan, kami belum bisa memastikannya. karena itu tergantung dari tingkat kondisi yg dialami.. Jika kk konsumsi QnC Jelly Gamat secara rutin dan teratur, Insya Allah akan mendapatkan hasil yg baik dan maksimal kk 🙂
      Iya kk, kondisi permanen jika tidak ditangani dengan tepat dan cepat. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba dan harus tetap berikhtiar agar kondisi yg kk alami bisa sembuh seperti semula 🙂
      ditunggu orderannya kk 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.