Tips Mengatasi Pengapuran Tulang Dengan Mudah

obatpengapuranpadasendi.com – Pengapuran tulang dan sendi memiliki bahasa medis Osteoarthritis. Pengeroposan tulang terjadi karena berkurangnya kepadatan tulang. Didalam dunia medis, pengeroposan tulang disebut dengan Osteoporosis. Hal ini dikaitkan karena dengan adanya peradangan sendi akibat bantalan pada ujung tulang menjadi menipis dengan seiringnya waktu. Jadi kerusakan yang terjadi berada pada sendi dan bagian tulang sekitar sendi tersebut.

tips mengatasi pengapuran tulang dengan mudah

Penyebab Osteoarthritis

Penyebab rusaknya sendi dan bagian sendi yang tidak mampu untuk memperbaiki dengan sempurna oleh tubuh sampai sekarang masih belum bisa dipastikan. Meskipun terdapat beberapa faktor yang diduga sangat berperan dalam meningkatkan seseorang memiliki resiko terkena osteoarthritis.

Faktor pertama pemicu terjadinya osteoarthritis yaitu faktor usia, yang dapat mempengaruhi kemungkinan seseorang terkena pengapuran tulang atau osteoarthritis. Wanita yang sering dianggap lebih beresiko tinggi mengalami gangguan pada tulang dibandingkan dengan pria.

Pada pekerjaan seseorang juga bisa memungkinkan sendi mendapat tekanan secara berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama. Osteoarthritis juga dapat disebabkan oleh cedera akibat dari pekerjaan, seperti pekerjaan yang memerlukan erakan berulang-ulang pada sendi tertentu. Terjadinya cedera akibat kecelakaan atau berolahraga juga dapat meningkatkan resiko kondisi tersebut.

Selain itu juga, memiliki berat badan yang berlebihan atau obesitas dapat beresiko mengalami kondisi osteoarthritis. Karena dengan adanya beban yang lebih pada sendi penahan berat tubuh, sehingga meningkatkan resiko terkena osteoarthritis. Kondisi diabetes dan rematik ternyata juga beresiko tinggi mengalami osteoarthritis.

Artikel terkait : Ketahui Penyebab Osteoporosis yang Menyerang Di Usia Muda

Berikut tips mengatasi pengapuran tulang secara mudah

  • Gunakan air panas atau dingin

Ketika kondisi osteoarthritis menimbulkan rasa sakit, maka cobalah untuk menggunakan air panas atau air dingin guna untuk meringankannya. Dalam pemakaian air panas berperan untuk melemaskan otot, sedangkan penggunaan air dingin dapat meredakan kejang otot dan nyeri.

  • Olahraga

Dengan olahraga secara teratur maka dapat menguatkan otot-otot yang ada disekitar sendi yang mengalami pengapuran. Hal ini akan membuat sendi menjadi lebih stabil sehingga dapat mengurangi tingkat dari osteoarthritis yang dialami. Serta pastikan untuk tidak berolahraga secara berlebihan karena malah akan memperburuk masalah yang dialami.

  • Kurangi berat badan

Sendi yang mengalami tekanan secara berlebih akan memperburuk pengapuran tulang yang diderita, maka solusi yang paling mudah yaitu dengan mengurangi tekanan yang diderita dengan melakukan menurunkan berat badan.

  • Konsumsi obat pereda rasa sakit

Mengonsumsi obat pereda rasa sakit dapat dilakukan untuk mengatasi masalah pada persendian, baik pengapuran tulang, persendian pada bagian lutut atau jari-jari.

Untuk itu disini kami memberikan rekomendasi untuk Anda Obat Pengapuran Sendi dan Tulang yakni obat herbal QnC Jelly Gamat, yang merupakan obat multikhasiat untuk membantu mengurangi rasa sakit pada penderita pengapuran sendi dan tulang serta dapat membantu dalam mengobati penyakit tersebut.

| Tips Mengatasi Pengapuran Tulang Dengan Mudah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s