Keuntungan Mengkonsumsi Ikan Betok Bagi Kesehatan

Ikan betok termasuk kedalam salah satu ikan yang berhabitat di perairan tawar dan salah satu keuntikannya yaitu mampu memanjat ke darat. Ikan betok banyak dikonsumsi karena bermanfaat dibidang kesehatan. Selain itu daging dari ikan betok ini sangat enak sekali dan harganya sangat ekonomis. Ini berhubungan dengan kandungan yang terdapat didalam daging ikan betok antara lain adalah :

  • Omega 3 diperlukan oleh anak dimasa pertumbuhan dan juga janin didalam kandungan ibunya. Ini karena omega 3 berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan janin dan anak.
  • Protein didalam tubuh berguna untuk membangun masa otot dan meregenerasi sel-sel lama dengan sel baru.
  • Zat besi berfungsi untuk meningkatkan kadar hemoglobin didalm darah merah untuk mengikat oksigen.
  • Fosfor bermanfaat bagi kesehatan tulang.

Selain itu, berikut dibawah ini ada beberapa keuntungan mengkonsumsi ikan betok bagi kesehatan.

Keuntungan Mengkonsumsi Ikan Betok Bagi Kesehatan

Keuntungan Mengkonsumsi Ikan Betok Bagi Kesehatan

Mencegah osteoporosis
Osteoporosis adalah salah satu masalah pengeroposan tulang atau pengapuran sendi yang menyebabkan kesulitan untuk melakukan gerakan-gerakan. Pada umumnya osteoporosis banyak diderita oleh para orang tua yang sudah lanjut usia. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan terjadi pada usia 40 tahunan karena pola hidup yang kurang sehat. Jadi ada baiknya ada kesadaran untuk mencegah osteoporosis ini sedari dini.

Menghindari kepikunan
Kepikunan dapat dihindari untuk datang lebih awal jika dibiasakan untuk mengkonsumsi lauk yang sehat. Salah satu lauk yang sehat bagi kesehatan adalah daging dari ikan betok. Daging dari ikan betok ini dipercaya mampu menghindari kepikunan bagi usia tua.

Sirkulasi darah menjadi lancar
Kelancaran peredaran darah dapat terganggu karena beberapa hal seperti komplikasi atau penyakit tertentu. Dan untuk beberapa alasan pengobatan alami untuk membantu melancarkan sirkulasi darah adalah dengan mengkonsumsi daging dari ikan betok. Jadi, ikan betok ini dapat Anda olah dengan cara digoreng atau digulai sesuai dengan selera Anda. Sehingga mengkonsumsi ikan ini menjadi kesenangan sendiri karena rasanya daging ikan betok ini yang juga lezat dan enak.

Mempercepat penyembuhan luka
Daging ikan betok mempercepat proses trombosit didalam darah untuk membekukan darah. Sehingga darah yang keluar tidak terlalu banyak karena darah yang banyak keluar bisa menyebabkan Anda kehilangan darah terlalu banyak.

Anemia
Anemia merupakan salah satu akibat dari berkurangnya kadar hemoglobin didalam sel darah merah. Padahal hemoglobin berfungsi untuk mengikat oksigen didalam darah. Meskipun tampaknya sederhana namun penyakit anemia sama sekali tidak boleh disepelekan. Untuk meningkatkan kadar hemoglobin didalam darah Anda dapat memilih mengkonsumsi ikan betok sebagai pelengkap nasi. Ikan betok mengandung senyawa bernama zat besi yang baik untuk mencegah anemia.

Membentuk otot tubuh
Bagi semua orang bentuk tubuh yang berotor terlihat sangat laki-laki dan seksi. Hanya bagi wanita bentuk tubuh yang berotor kurang menarik untuk dipandang. Salah satu jenis ikan yang bisa membentuk otot tubuh adalah ikan betok. ikan ini mengandung protein tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh dan pembentukkan otot.

Itulah kandungan nutrisi serta manfaat yang diberikan ikan betok dalam menjaga kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan semoga selalu diberikan kesehatan. Aamiin

| Keuntungan Mengkonsumsi Ikan Betok Bagi Kesehatan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s