Olahraga Ringan Saat Bekerja Untuk Meredakan Pegal-pegal

Bagi pekerja kantoran yang cenderung duduk dari pagi hingga sore, itu membuat badan terasa pegal-pegal dan tidak enak badan. Hal ini dikarenakan tidak adanya gerakan atau kurang bergerak sehingga membuat aliran darah anda tidak lancar. Untuk mengembalikan aliran darah menjadi lancar, tidak ada salahnya di sela waktu anda bekerja, sempatkan untuk berolahraga ringan untuk meredakan pegal-pegal anda. Olahraga apa saja yang bisa membantu menghilangkan rasa pegal ketika bekerja. Berikut ini kami sajian artikelnya.

Olahraga Ringan Saat Bekerja Untuk Meredakan Pegal-pegal

Olahraga Ringan Saat Bekerja Untuk Meredakan Pegal-pegal

Pemanasan

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu pemanasan. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya ketegangan pada otot. Pemanasan cukup mudah dilakukan dengan menarik kedua tangan dan kaki ke arah depan. Gerakan ini dilakukan secara perlahan dengan waktu sekitar 30 detik.

Leher
Untuk langkah selanjutnya yaitu peregangan untuk menghilangkan pegal di leher, anda lakukan dengan cara duduk dalam posisi tubuh tegak, lalu miringkan leher ke arah pundak. Lakukan latihan ini perlahan dan tahan posisi itu selama sekitar 10 detik.

Baca Juga: Obat Pengapuran Pada Sendi

Bahu
Rasa tegang dibahu biasanya dipicu oleh stres. Untuk menghilangkan rasa pegal di bahu, cukup anda lakukan peregangan dengan cara duduk tegak, angkat pundak ke arah atas hingga mendekati telinga dan tahan selama 3 sampai 5 detik. Lakukan hal ini perlahan dan ulangi 3-4 kali.

Punggung
Untuk melemaskan otot-otot tegang di bagian punggung anda lakukan dengan cara duduk dalam posisi tegak di kursi, kemudian angkat kedua tangan lurus ke atas dengan posisi tangan saling berkaitan. Lanjutkan dengan memiringkan tubuh ke kanan dan kiri. Lakukan bergantian.

Lengan
Banyak orang yang mengeluh kram atau kesemutan dibagian lengan. Namun untuk mengatasinya, cobalah duduk tegak, pegang siku kiri dengan tangan kanan. Lalu gerakan dan dorong siku kiri ke arah pundak kanan. Tahan selama 5 detik dan ulangi untuk siku sebelah kanan.

Kaki
Duduk terlalu lama dapat meningkatkan kolesterol jahat. Tanpa disadari, mengkonsumsi camilan di meja kerja dapat menambah ribuan kalori. Artinya, berat badan bertambah dan berpotensi diabetes. Untuk menurunkan risiko diabetes, anda disarankan melakukan gerakan sederhana dengan berdiri pada posisi tubuh tegak dan jaga punggung tetap lurus. Kemudian, angkat lurus satu kaki ke samping. Perlahan naik dan turunkan. Dalam posisi yang sama, tekuk lutut ke kanan dan ayunkan ke depan. Lakukan hal ini selama 30 detik dan ulangi gerakan yang sama dengan kaki kiri.

Itulah beberapa tips menghilangkan pegal-pegal saat ditempat kerja. Olahraga penting untuk menjaga kesehatan, apalagi bagi anda yang bekerja dikantoran sehingga anda kurang bergerak. Selain itu, kami juga merekomendasikan sebuah obat herbal untuk mengatasi pegal-pegal yaitu dengan obat herbal QnC Jelly Gamat. Kandungan QnC Jelly Gamat sangat lengkap sehingga baik dikonsumsi bagi anda.

QnC Jelly Gamat mengandung protein 86.8%, kolagen 80.0%, mukopolisakarida, glucosamine, chondroitine, glucosaminoglycans (GAG s), berperan sebagai antiseptik alami, mineral, vitamin A, B1, B2 dan B3, omega 3, 6 dan 9, asam amino, saponin dan lektin. Selain itu juga, QnC Jelly Gamat yang dibuat dari bahan dasar teripang laut ini memiliki kandungan istimewa yaitu gamapeptide yang berkhasiat untuk mencegah terjadinya peradangan akibat kuman penyakit, serta membantu dalam melancarkan sirkulasi darah. Dengan demikian, herbal ini cocok untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh anda sehingga dapat terhindar dari jenis kuman penyakit yang dapat menginfeksi tubuh kapan saja.

Bagi anda yang berminat, silahkan lakukan pesan sekarang juga dengan mengirimkan format pemesanan yang disertai dengan kode produk TSGG dalam setiap pemesanan Anda, kirim melalui SMS / BBM atau Whatsapp dengan contoh pemesanan seperti format dibawah ini.

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM
[Kode Produk] : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn Anda
Contoh
TSGG : 9 botol: Ibu Susiana: Kp. Nagarakasih RT 01/RW 04 belakang rumah no 56 Kel. Kersanagara Kec. Cibeureum Kota. Tasikmalaya Jawa Barat: 085.223.944.949
KIRIM KE
Via SMS: 085.316.695.777
Via BBM: PIN BB 53227614
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: +6852-2394-4949
#TSGG adalah kode produk pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan anda. Agar dapat terdeteksi oleh komputer admin kami sehingga pemesanan anda dapat segera kami proses.

Info mengenai harga dan discount pembelian, silahkan cek disini >> Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

 

| Olahraga Ringan Saat Bekerja Untuk Meredakan Pegal-pegal

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s