Kebaikan Minum Jus Nanas Bagi Kesehatan Tulang

Buah nanas adalah salah satu buah tropis yang memiliki aroma yang khas dan banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan. Anda bisa mengolah buah ini dan dijadikan makanan seperti jus nanas, manisan, sampai keripik nanas. Buah nanas ini tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan saja, namun juga sering dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan dan kesehatan. Hal ini lantaran, buah nanas banyak mengandung zat gizi dan senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah nanas mengandung vitamin A dan C yang bersifat antioksidan. Selain itu, mengandung kalsium, fosfor, magnesium, mangan, zat besi, thiamin, natrium, kalium, gula buah (sukrosa), serta enzim bromelain, suatu enzim protese yang bekerja sebagai pemecah protein. Nanas juga mengandung cukup banyak serat. Maka karena itulah, buah ini banyak digemari oleh masyarakat, terutama masyarakat Indonesia. Berikut ini kebaikan minum jus nanas bagi kesehatan.

Kebaikan Minum Jus Nanas Bagi Kesehatan

Kebaikan Minum Jus Nanas Bagi Kesehatan Tulang

Menutrisi kulit
Buah nanas mengandung vitamin dan asam askorbat serta array dari nutrisi yang baik untuk menutrisi kulit. Selain itu, buah nanas juga salah satu yang menjadi sumber vitamin C yang baik. Vitamin C berkhasiat untuk mencegah kulit dehidrasi, menghilangkan sel-sel kulit yang mati.

Menjaga kesehatan tulang
Salah satu manfaat mengonsumsi jus Nanas mentah, ialah membantu untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang, karena adanya kandungan mangan di dalamnya. Jus ini memiliki pengaruh yang baik untuk kesehatan tulang, serta dapat meningkatkan proses penyembuhan tulang.

Baca Juga: Obat Pengapuran Pada Sendi

Nanas merupakan salah satu buah yang diketahui mengandung enzim Bromelain. Enzim ini berguna untuk menyembuhkan beberapa penyakit, terutama baik untuk penyembuhan dan mengurangi tingkat peradangan.

Memutihkan gigi
Jika Anda mengalami masalah gigi kuning dan kusam, konsumsilah buah nanas, karena buah ini bisa membantu memutihkan gigi Anda. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang tinggi dapat membantu dalam mencegah pertumbuhan plak gigi.

Dan salah satu manfaat dari jus Nanas, adalah membantu memperkuat gusi, yang lebih lanjut menjaga kesehatan dan kekuatan gigi. Jadi, jika kamu ingin memiliki gusi yang sehat dan gigi yang kuat, pastikan untuk mengonsumsi Nanas segar baik dalam bentuk jus ataupun dimakan langsung.

Meningkatkan kesehatan jantung
Jus nanas dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan jantung, bahkan dapat memastikan aliran darah dalam sistem peredaran darah tetap lancar.

Mencegah katarak
Vitamin C yang terkandung dala buah nanas, juga dapat menjaga kesehatan mata kita dengan baik, seperti halnya agar terhindar dari penyakit Katarak. Jus Nanas juga mengandung beta karoten dan Vitamin A, dalam dosis yang cukup tinggi, dimana hal tersebut memiliki peran yang cukup penting untuk menjaga kesehatan mata.

Mengonsumsi jus nanas secara rutin, dapat mencegah degenerasi Makula serta dapat mengurangi risiko kehilangan penglihatan, di usia tua kelak. Dan ini adalah salat satu manfaat kesehatan dari jus Nanas yang jarang diketahui.

Mencegah penyakit batu ginjal
Kandungan serat dan kalium pada buah nanas dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan jantung. Asupan kalium yang tinggi juga pada umumnya berkaitan dengan penurunan risiko penyakit stroke dan mencegah pembentukan batu ginjal.

Demikianlah kebaikan buah nanas bagi kesehatan tulang dan lainnya, selain itu buah nanas juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang, sehingga tidak mudah sakit dan mampu melawan pertumbuhan bakteri dalam tubuh. Semoga informasi kesehatan ini bermanfaat untuk Anda dan semoga selalu diberikan kesehatan.

| Kebaikan Minum Jus Nanas Bagi Kesehatan Tulang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s