Kandungan Nutrisi dan Khasiat Pada Buah Nangka

Buah nangka adalah salah satu buah tropis yang banyak kita temukan di negara tropis seperti Indonesia misalnya. Buah yang memiliki aroma khas ini ternyata banyak digemari karena rasanya yang manis serta ternyata memiliki kandungan nutrisi dan khasiat pada buah nangka bagi kesehatan.

Meski sudah banyak orang yang mengenal buah nangka, namun tidak sedikit pula orang yang mengetahui khasiatnya terutama bagi kesehatan. Buah yang memiliki rasa manis ini memiliki beberapa manfaat kesehatan sehingga sangat layak disebut sebagai makanan super. Mulai dari buahnya hingga bijinya yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Maka tak heran, jika buah yang berwarna kuning ini banyak digemari, terutama oleh orang Indonesia.

Kandungan Nutrisi dan Khasiat Pada Buah Nangka

Kandungan Nutrisi dan Khasiat Pada Buah Nangka

Menjaga daya tahan tubuh
Nangka sangat kaya akan vitamin C nya sehingga sangat cocok untuk mencegah virus dan bakteri. Vitamin C pada buah nangka ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi sistem imun. Sistem imun yang sehat tentunya akan melindungi tubuh dari penyakit dan infeksi dengan lebih optimal.

Mencegah kanker
Kandungan lignan, soflavone, dan saponin pada buah nangka berkhasiat untuk mencegah masuknya radikal bebas yang menjadi penyebab kanker. Selain itu, ketiga nutrisi tersebut juga berkhasiat dalam mendukung kehidupa sel tubuh yang sehat dalam tubuh.

Meningkatkan pencernaan
Nangka mengandung banyak serat diet yang membuat buah ini bisa membantu menyehatkan sistem pencernaan. Nangka bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan pencernaan serta mencegah konstipasi.

Menjaga kesehatan kulit
Buah nangka kaya akan kandungan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV, asap, debu dan polusi yang bisa menyebabkan kulit rusak dan proses penuaan dini. Maka dengan adanya kandungan antioksidan pada buah nangka, maka dapat membantu Anda dalam menangkal radikal bebas pada kulit dan menjaga kesehatannya.

Menjaga kesehatan tulang
Kandungan kalsium pada buah nangka berkhasiat untuk menguatkan dan meningkatkan kesehatan tulang. Jika Anda memiliki masalah kesehatan seperti osteoporosis, pengapuran sendi atau radang sendi. Maka tambahkanlah buah nangka pada daftar menu harian Anda. Selain itu, juga kandungan potasium pada nangka juga membantu mencegah hilangnya kalsium melalui ginjal.

Karena hal inilah, kenapa buah nangka banyak digemari dan dicari oleh orang. Meski baik untuk kesehatan, namun alangkah baiknya Anda juga tidak terlalu sering dan banyak mengonsumsi buah nangka, karena bisa menyebabkan sakit pada lambung, apalagi bagi penderita lambung kronis.

| Kandungan Nutrisi dan Khasiat Pada Buah Nangka

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s