Kenali 5 Tanda Anda Kekurangan Asupan Vitamin D

Vitamin D tidak hanya penting untuk menutrisi tulang saja, namun ternyata kurang asupan vitamin D juga dapat meningkatkan risiko tekanan darah dan diabetes hingga 2.5 kali lipat. Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh profesor kedokteran di Boston University School of Public Health, Michael Holic dan tim mengungkapkan bahwa terdapat satu miliar orang di seluruh dunia kekurangan vitamin D. Kondisi ini juga dapat menimpa para pelaku hidup sehat yang sehari-hari mengonsumsi menu makanan 4 sehat 5 sempurna serta tidak lupa berolahraga.

Maka dari itu, mari kita kenali 5 tanda Anda kekurangan vitamin D.

Kenali 5 Tanda Anda Kekurangan Asupan Vitamin D

Kenali 5 Tanda Anda Kekurangan Asupan Vitamin D

Patah tulang
Pada usia 30 tahun massa tulang akan berhenti tumbuh. Kekurangan vitamin D dapat mempercepat atau memperburuk gejala osteoporosis. Pada orang-orang yang cukup asupan vitamin D, risiko yang satu ini tentunya dapat mereka hindari yaitu dengan cara mencukupi asupan nutrisi vitamin D.

Sakit kronis
Osteomalacia adalah rasa sakit atau nyeri pada tulang. Mereka yang didiagnosis radang sendi, fibromyalgia, atau pengapuran sendi tidak memenuhi asupan vitamin D sehingga mengalami rasa sakit di bagian sendi dan otot. Vitamin D dapat mengatasi nyeri setelah olahraga dan meningkatkan pemulihan otot.

Keringat berlebih
Dahi yang berkeringat menunjukkan salah satu gejala pertama yang mencolok, begitupun pada orang dewasa. Bila aktivitas yang dilakukan tidak menguras energi namun Anda mengeluarkan banyak keringat, coba cek kesehtan dengan mengunjungi dokter Anda.

Suasana hati yang buruk
kandungan mineral dalam vitamin D bisa bekerja di bagian otak yang sama dengan mood Anda. Sehingga, ini bisa berdampak pada hormon yang sama seperti serotonin yang bisa mempengaruhi suasana hati Anda.

Letih dan lelah
Ternyata kekurangan vitamin D dapat membaut seseorang merasa kelelahan. Asupan vitamin D yang tepat dapat membantu anda mempertahankan imunitas tubuh. Penelitian dari Harvard telah mengaitkan suplemen vitamin D dengan peningkatan kontrol otot tubuh.

Itulah kelima tanda Anda kekurangan asupan vitamin D. Maka dari itu rajinlah untuk berjemur didepan rumah untuk mencukupi asupan vitamin D Anda supaya terhindar dari masalah-masalah kesehatan diatas. Semoga bermanfaat !

| Kenali 5 Tanda Anda Kekurangan Asupan Vitamin D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s