Khasiat dan Kandungan Gizi Pada Buah Langka Bisbul

Buah bisbul atau disebut juga buah mentega atau buah lemak ini masih berkerabat dengan buah kesemek. Sehingga bentuknya hampir mirip dengan buah kesemek.

Buah langka ini memiliki kandungan gizi lengkap, seperti: protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin C, tiamin, riboflavin. Dengan nutrisinya yang lengkap, maka tak heran buah mentega ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Khasiat dan Kandungan Gizi Pada Buah Langka Bisbul

khasiat-dan-kandungan-gizi-pada-buah-langka-bisbulMembantu tubuh tetap berenergi
Buah bisbul mengandung kalori sebanyak 11,8 gram per 100gr buahnya. Selain itu, kandungan karbohidrat pada buah mentega juga berkhasiat untuk memberikan energi lebih bagi tubuh kita dalam bentuk kalori. Hal inilah yang dapat membantu Anda agar tidak kehilanga energi untuk beraktivitas seperti biasa.

Menjaga daya tahan tubuh
Vitamin A dan C serta berbagai mineral didalamnya mampu membantu Anda menjaga daya tahan tubuh dengan baik. Maka hal inilah yang dapat membantu Anda terhindar dari penyakit seperti influenza, demam, panas, dll.

Mencegah anemia
Kekurangan darah atau anemia disebabkan oleh kekurangan zat besi. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi buah mentega, Anda akan terhindar dari penyakit anemia.

Melancarkan peredaran darah
Selain untuk mencegah anemia, zat besi juga membantu Anda dalam melancarkan peredaran darah. Dengan lancarnya peredaran darah, maka hal ini dapat membantu Anda dalam mengoptimalkan suplai darah dan juga mineral lainnya kedalam organ-organ tubuh yang membutuhkan. Hal ini juga dapat mencegah terjadinya penggumpalan pada pembuluh darah yang bisa berakibat pada serangan jantung dan gangguan kesehatan lainnya.

Menjaga tumbuh kembang tulang
Kandungan kalsium serta fosfor pada buah bisbul berperan penting dalam menjaga tumbuh kembang tulang. Sehingga dengan mengonsumsi buah mentega ini, Anda dapat terhindar dari penyakit osteoporosis, pengapuran sendi, dan dapat membantu memperkuat struktur tulang. Maka dari itu, buah ini juga sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan. Karena dapat membantu mengoptimalkan tinggi badan serta masa pertumbuhan mereka.

Sebenarnya manfaat buah bisbul tidak cukup hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat yang bisa diambil dari mengonsumsi buah langka ini, seperti misalnya baik untuk menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan pernapasan, untuk mata, kulit dan masih banyak lagi. Selain buah bisbul, masih banyak lagi buah-buahan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan baru untuk Anda, terimakasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s