Buah-Buahan yang Memiliki Banyak Khasiat

Asupan makanan yang tidak benar bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Maka dari itu, Anda perlu memakan makanan yang menyehatkan.

Selain menu makanan, pola makan yang teratur juga penting diperhatikan oleh setiap orang. Salah satu menu makanan yang baik untuk kesehatan adalah buah-buahan. Berikut ini buah-buahan yang memiliki banyak khasiat.

Buah-Buahan yang Memiliki Banyak Khasiat

buah-buahan-yang-memiliki-banyak-khasiat

Pepaya
Buah tropis ini memiliki vitamin C tinggi yang dapat mendukung sistim kekebalan tubuh, melindungi terhadap arthritis dan mencegah penyakit kardiovaskular. Selain itu, serat serta antioksidan membantu mengatasi kolesterol membangun di arteri, rendah kalori. Bahkan buah ini juga mampu membantu meredakan gejala menstruasi lantaran ada kandungan enzim papain didalamnya.

Buah kiwi
Menurut Medical News Today, kiwi dianggap padat nutrisi yang membuat mereka tinggi nutrisi dan rendah kalori. Kiwi mengandung vitamin C yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit jantung serta kanker. Kiwi juga kaya serat dan potasium yang keduanya membantu dalam mendukung kesehatan jantung.

Salah satu cara efektif mengurangi risiko penyakit jantung adalah dengan meningkatkan asupan kalium dan penurunan sodium yang bisa didapat dari buah kiwi. Kiwi juga bisa meningkatkan kualitas tidur pada orang dewasa.

Anggur
Fakta organik menjelaskan bagaimana anggur mengandung vitamin A, C dan B6 dan mereka tinggi mineral seperti kalium, kalsium,dan zat besi. Maka dari itu, anggur sering dimanfaatkan untuk memperkuat tulang, mencegah osteoporosis, baik untuk jantung, mencegah pembekuan darah.

Kandungan flavanoid yang dimilikinya dianggap sebagai antioksidan yang membantu memperlambat penuaan dan mengurangi efek negatif dari radikal bebas. Resveratrol dan quercetin, dua jenis utama dari flavonoid yang ditemukan dalam anggur, membantu untuk menyaring darah dan membebaskan tubuh dari racun berbahaya yang mengancam kesehatan Anda.

Buah naga
Kandungan buah naga diantaranya yaitu vitamin C, beberapa vitamin B, protein, karoten dan asam lemak yang baik. Buah ini juga mengandung kalsium untuk mendukung tulang dan gigi dan besi untuk meningkatkan energi.

Biji buah naga juga berperan sebagai pencahar alami, serta kandungan omega 3 dan asam lemak omega 6 membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Blacberry
Buah kaya antioksidan ini memiliki vitamin K, C, A dan B serta kalsium, zat besi, magnesium, kalium. Tentunya, ini sangat baik untuk kesehatan jantung, kulit dan tulang.

Buah ini sering dimanfaatkan untuk menenangkan peradangan di usus dan mengatasi diare. Bahkan daun buah ini juga sering digunakan untuk mengobati peradangan pada gusi dan daun blackberry yang sering dibuat teh.

Itulah beberapa buah-buahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s