Cara Alami Menghilangkan Nyeri Sendi Akibat Radang

Radang sendi atau disebut juga dengan osteoarthritis adalah salah satu jenis penyakit yang menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa dan sering terjadi pada bagian persendian. Masalah kesehatan ini disebabkan oleh adanya gangguan hormonal, cedera pada persendian, asam urat, dll.

Bila Anda yang kini sering mengalami sakit pada bagian persendian dan tulang, berikut ini ada cara alami menghilangkan nyeri sendi akibat radang.

Cara Alami Menghilangkan Nyeri Sendi Akibat Radang

Cara Alami Menghilangkan Nyeri Sendi Akibat Radang

  • Menjalankan program diet

Berat tubuh juga menjadi faktor penyebab nyeri sendi. Berat badan yang berlebih membuat sendi tidak kuat untuk menahan beban tubuh dengan baik, jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan ideal.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan kandungan kalsium, vitamin C, D dan juga vitamin E yang dapat berperan penting sebagai antioksidan. Tidak hanya itu, anda juga bisa mengonsumsi suplemen kesehatan, seperti obat pengapuran sendi QnC Jelly Gamat misalnya.

  • Cabai Merah

Rasa pedas dan panas pada cabai mampu meredakan rasa sakit yang alami akibat radang sendi. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengobatan dengan cara menggosokan cabai merah pada bagian persendian yang terasa sakit. Apabila merasa terlalu panas, sebaiknya Anda mencamurkan cabai yang sudah Anda haluskan dengan minyak zaitun dan gosokan pada saat Anda akan tidur, sehingga persendian Anda akan terasa hangat dan rasa sakitpun akan hilang.

  • Tanaman paku ekor kuda

Tanaman ini selain indah juga sangat efektif untuk dijadikan sebagai obat alami meredakan nyeri persendian. Sehingga, apabila keluarga anda ada yang menderita arthritis atau radang sendi dapat mengambilnya dan mengolahnya untuk dijadikan minuman jus, lalu minum secara rutin dan teratur setiap hari.

  • Kemangi

Khasiat kemangi dalam meredakan nyeri akibat radang sendi telah diakui sejak dulu. Cara mengolahnya yaitu bisa Anda jadikan sebagai lalapan, jus atau dijadikan sebagai minuman teh hangat dengan cara dikeringkan terlebih dahulu, kemudian seduh dengan air panas dan minum secara rutin dan teratur setiap hari.

  • Olahraga rutin

Tentunya ini sudah menjadi hal yang penting dalam menjaga kesehatan. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat jika merasa tidak mampu, Anda cukup melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki. Apabila Anda tidak rutin melatih sendi Anda dengan berolahraga, maka rasa sakit pada persendian akan semakin parah dan menyiksa.

Baca Juga: Konsumsi Apel Hijau Dapat Redakan Radang Sendi

Maka dari itu, lakukanlah salah satu poin diatas terutama berolahraga setiap pagi itu sudah harus menjadi daftar aktivitas Anda sehari-hari. Karena dengan berolahraga bukan hanya untuk mengembalikan kesehatan tulang, namun juga untuk seluruh organ tubuh. Terimakasih, semoga bermanfaat.

| Cara Alami Menghilangkan Nyeri Sendi Akibat Radang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s