Konsumsi Apel Hijau Dapat Redakan Radang Sendi

Buah apel hijau memiliki banyak sekali manfaat dan kandungan gizi serta nutrisi yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu, tidak heran jika buah yang satu ini sering dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, terutama untuk penyakit radang sendi.

Konsumsi Apel Hijau Dapat Redakan Radang Sendi

Konsumsi Apel Hijau Dapat Redakan Radang Sendi

Berbagai hasil penelitian menyebutkan bahwa rutin mengonsumsi buah apel hijau dapat menyembuhkan dan menghindarkan kita dari penyakit radang sendi.

Hal ini terbukti dari kandungan buah apel yang dimilikinya. Apel hijau mengandung vitamin A, C yang tinggi, serta polifenol yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan ini dapat mencegah terjadinnya proses perusakan pada tubuh, termasuk pada sendi Anda. Antioksidan juga berfungsi mengurangi peradangan pada sendi, sehingga dapat mengurangi sakit pada penderita nyeri sendi.

Baca Juga: Manfaat Baking Soda Untuk Kesehatan

Tidak hanya itu, apel hijau juga memiliki banyak kandungan mineral seperti magnesium, fosfor, kalsium, kalium. Kekurangan mineral-mineral ini dapat memperburuk nyeri sendi dan dan sebaliknya asupan yang kaya akan mineral esensial ini dapat membantu menghilangkan nyeri sendi. Apalagi, kalium diteliti mampu mencegah pertumbuhan kalsium yang tidak normal pada persendian, sehingga mampu mengurangi risiko kaku pada sendi.

Apel hijau juga mengandung kadar serat tinggi dan rendah kalori, yang baik untuk menurunkan berat badan. Berat badan ideal tentunya dapat mengurangi beban pada sendi lutut.

Para hali menyarankan paling tidak satu buah apel hijau setiap hari sudah cukup untuk mengurangi nyeri akibat radang sendi, serta menurunkan risiko terjadinya nyeri sendi pada orang yang belum menderita penyakit tersebut.

Baca Juga: Obat Pengapuran Sendi

Tidak hanya itu, untuk mengurangi nyeri sendi juga Anda disarankan untuk selalu mengatur pola makan dan rutin berakivitas fisik sesuai kemampuan Anda guna untuk mendapatkan berat badan ideal.

| Konsumsi Apel Hijau Dapat Redakan Radang Sendi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s