Manfaat Baking Soda untuk Kesehatan

Baking soda atau natrium bikarbonat terbentuk dari kristal putih halus sehingga terlihat seperti bubuk putih. Baking soda banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan masuk angin, flu dan sakit tenggorokan.

Selain itu, sifat antijamur baking soda juga membantu menyembuhkan infeksi jamur pada saluran kemih, penyakit kaki atlet (athlete’s foot) dan infeksi jamur lainnya yang tumbuh pada kulit.

Baca Juga: Obat Pengapuran Sendi

Baking soda juga termasuk kedalam bahan dapur yang umum digunakan untuk mempertahankan keseimbangan pH dengan menetralisir asam dan basa dalam tubuh. Namun, bukan hanya itu saja ternyata masih banyak lagi manfaat baking soda untuk kesehatan.

Manfaat Baking Soda untuk Kesehatan

Manfaat Baking Soda untuk Kesehatan

Mengutip dari Boldsky, kamis (28 April 2016), terdapat beberapa penyakit yang dapat diobati dengan campuran baking soda ke segelas air dan meminumnya, berikut dibawah ini beberapa penyakitnya.

  • Mengatasi nyeri sendi

Minum air baking soda dapat meminimalkan penumpukan asam dan menghilangkan nyeri akibat asam urat.

  • Mengatasi kelelahan

Bila Anda latihan intensif, asam laktat yang menumpuk di sistem tubuh dapat menyebabkan kelelahan. Namun, ketika Anda mengonsumsi air baking soda, kelelahan akan berkurang.

  • Mencegah batu ginjal

Ketika tingkat asam di ginjal meningkat, maka gangguan batu ginjal bisa terjadi. Namun, Anda bisa minum air baking soda untuk mencegahnya.

  • Menyembuhkan masalah pencernaan

Air baking soda dapat menetralkan asam dalam tubuh Anda, sehingga baik untuk menyembuhkan masalah pencernaan.

  • Mengobati infeksi saluran kemih

Ketika air baking soda dapat mengurangi kada asam dalam urin, maka ini bisa mengobati infeksi saluran kemih. Sehingga, wanita yang menderita infeksi saluran kemih dapat minum air baking soda.

  • Memutihkan gigi

Baking soda menawarkan nafas segar dan memutihkan gigi. Selain itu, air baking soda dapat membunuh mikro organisme tertentu dan menjaga kesehatan mulut dalam kondisi baik.

  • Mencegah osteoporosis

Air baking soda dapat mendorong alkalinitas yang lebih baik dalam tubuh, sehingga mencegah terkena berbagai penyakit, termasuk osteoporosis. Namun, wanita dapat mencegahnya dengan minum air baking soda.

Baca Juga: Manfaat Lari Dapat Membuat Tulang Lebih Padat

Itulah beberapa manfaat yang diberikan baking soda untuk kesehatan, ternyata banyak juga manfaatnya. Semoga apapun yang Anda alami, semoga diberikan kesehatan dan kesembuhan. Aamiin

| Manfaat Baking Soda untuk Kesehatan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s