Manfaat Lari Dapat Membuat Tulang Lebih Padat

Jalan kaki dan lari menjadi kegiatan olah fisik yang paling mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya mahal. Dengan berlari, Anda tidak membutuhkan alat pendukung yang kompleks, hanya sepatu dan baju olahraga nyaman yang dibutuhkan.
Manfaat Lari Dapat Membuat Tulang Lebih PadatLari menjadi olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular. Artinya, ketika anda lari maka aliran darah dalam tubuhnya akan lancar, sehingga bisa menyehatkan jantung dan mencegah berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan aliran darah serta yang menyerang jantung.

Baca Juga: Obat Pengapuran Sendi

Hasil sebuah penelitian yang dikutip dari indiatimes.com menemukan satu lagi manfaat dari lari yaitu dapat membuat tulang lebih padat dan terhindar dari kerapuhan yang terjadi karena pertambahan usia.

Tidak hanya itu, penelitian yang dilakukan di Universitas Camilo Jose Cela, Madrid ini juga menyatakan bahwa lari akan membawa perubahan sifat mekanik di dalam tulang yang membuatnya jadi lebih padat. Hal ini terlihat dari hasil tes kepadatan tulang mereka yang biasa lari dan mereka yang jarang berlari.

“Olahraga yang bersifat meningkatkan ketahanan akan menghasilkan perubahan sifat dari tulang, menjadikannya kuat dan mampu mencegah penurunan progresif di kepadatan tulang” tulis hasil penelitian tersebut.

Baca Juga: Cara Alami Untuk Mengobati Radang Sendi

Maka dari itu, untuk menjaga kepadatan tulang Anda, cukup dengan berlari atau jalan kaki. Selamat mencoba dan rajinlah berolahraga.

| Manfaat Lari Dapat Membuat Tulang Lebih Padat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s