Bumbu Dapur yang Digunakan Untuk Penghilang Rasa Sakit

Tahukah anda bumbu dapur yang sering anda gunakan untuk memasak ternyata menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan, salah satunya yaitu berkhasiat sebagai pereda rasa sakit. Berikut ini bumbu dapur yang digunakan untuk penghilang rasa sakit diantaranya yaitu:

bumbu dapur yang berkhasiat

Kunyit

Kunyit mengandung kandungan kurkumin dan minyak atsiri yang membantu meredakan dan menghilangkan rasa sakit seperti terkilir, memar dan peradangan sendi.

Hal ini juga telah dibuktikan dari hasil study dalam The Journal of Alternative and Complementary Medicine mengungkapkan, zat curcuim yang terkandung di dalam jahe mampu mengurangi rasa sakit pada penderita osteoarthritis. Ia bekerja layaknya ibuprofen atau obat yang tergolong dalam kelompok antiperadangan nonsteroid.

Baca juga: Obat Pengapuran Sendi

Jahe
Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan mual, arthritis, sakit kepala, kram menstruasi dan nyeri otot. Jahe secara alami menghambat jalur peradangan.

Hal tersebut telah dibutuhkan dari hasil study dalam The Journal Arthritis and Rheumatism mengatakan, ekstrak jahe bisa menjadi pengganti untuk obat antiinflamasi nonstreroid. Ekstrak jahe juga dapat mengurangi rasa sakit dan kekakuan pada bagian sendi.

Cabai
Capsaicin merupakan zat yang terkonsentrasi di sekitar jaringan cabai. Sehingga sering digunakan sebagai obat untuk penderita diabetes, arthritis dan migrain. Ia bekerja dengan mengikat protein pada neuron. Ketika neuron terkena capsaicin dalam jangka waktu lama, substance P (neurotransmitter yang mengirim sinyal rasa sakit) akan habis dan kurang mampu untuk mengirimkan sinyal rasa sakit.

Rumput laut merah
Adalah multimineral alami yang berasal dari rumput laut merah. Aquamin kaya akan kalsium dan magnesium yang dapat membantu peradangan yang berhubungan dengan sendi lutut.

Penggunaan aquamin juga dapat menurunkan rasa sakit yang disebabkan arthritis. Rumput laut juga dapat meningkatkan kepadatan tulang, meningkatkan mobilitas sendi dan fleksibilitas sendi.

Baca Juga: Konsumsi Teh Dapat Mengurangi Risiko Patah Tulang

Nanas
Didalam buah nanas terdapat bromelain yang merupakan enzim antiinflamasi yang dapat ditemukan dalam nanas. Enzim ini dapat mengurangi pembengkakan, terutama pada bagian hidung ketika luka atau usai mejalani operasi sinus. Bromelain juga menghasilkan zat yang dapat melawan rasa sakit dan pembengkakan.

Hasil study pada 2011 yang diterbitkan oleh The Journal Phytotherapy mengatakan, bromelain efektif dalam meningkatkan proses pemulihan setelah cedera atau pembengkakan. Ia juga dapat membantu meredakan nyeri otot dan osteoarthritis.

Maka dari itu, untuk menghilangkan rasa sakit terutama pada tulang dan sendi sebaiknya anda konsumsi ramuan-ramuan herbal diatas karena dapat membantu meredakan dan meringankan rasa sakit yang anda alami saat ini.

| Bumbu Dapur yang Digunakan Untuk Penghilang Rasa Sakit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s