Konsumsi Teh Dapat Mengurangi Risiko Patah Tulang

Tahukah anda bahwa konsumsi teh dapat mengurangi risiko patah tulang? Hal ini diungkapkan oleh beberapa ahli kesehatan dan telah terbukti dari hasil penelitian yang telah dilakukan.

Konsumsi Teh Dapat Mengurangi Risiko Patah Tulang

Seperti yang telah anda ketahui bahwa teh memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, hal inilah yang ditemukan oleh para peneliti ketika meneliti minuman teh tersebut. Teh mampu menguatkan tulang dan sendi. Studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Flinders University, South Australia menemukan bahwa konsumsi setidaknya tiga cangkir teh sehari mampu menurunkan risiko patah tulang hingga 30%. Hal ini dibandingkan dengan seseorang yang jarang mengkonsumsi teh.

Baca Juga: Obat Pengapuran Tulang

Hal yang perlu anda catat adalah bahwa ada beberapa faktor yang mendukung peningkatan risiko patah tulang diantaranya yaitu merokok dan olahraga yang dilakukan.

Didalam teh, tidak hanya terdapat kandungan antioksidan saja namun juga terkandung flavanoid yang membantu memperkuat tulang. Flavanoid juga berguna untuk mempercepat pembangungan sel-sel tulang baru sehingga menghambat pengikisan tulang yang telah terjadi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Nyeri Sendi Akibat Asam Urat

Sebenarnya, flavanoid bukan hanya ditemukan pada teh saja namun juga pada sayur dan buah. Selain untuk kesehatan tulang, flavanoid juga bagus untuk kesehatan jantung. Kopi juga mengandung flavanoid, namun sumber terbesar ditemukan dalam teh. Teh tidak hanya mengandung flavanoid namun juga senyawa nabati, flouride, dll.

Itulah sajian artikel bermanfaat mengenai khasiat teh bagi kesehatan tulang. Gimana? cukup menarik bukan untuk dicoba? Selamat mencoba dan semoga selalu diberikan kesehatan. Aamiin

| Konsumsi Teh Dapat Mengurangi Risiko Patah Tulang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s