Cara Menghilangkan Nyeri Sendi Di Pagi Hari

Mungkin anda pernah mengalami nyeri dan kaku pada jari-jari tangan dan sendi ketika bangun tidur di pagi hari. Sehingga, hal itu dapat mengganggu aktifitas dan kegiatan biasa di pagi hari. Rasa sakit pada sendi bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya yaitu radang sendi, adanya gangguan saraf, terjadi cedera sebelumnya atau terlalu sering menggunakan jari sehingga mengakibatkan kecapean.

Baca Juga: Obat Pengapuran sendi

Cuaca dingin dan kelembaban udara sering membuat mereka yang memiliki penyakit sendi merasa tersiksa di pagi hari. Maka dari itu, disini kami akan mencoba berbagi pengetahui mengenai cara menghilangkan nyeri sendi di pagi hari.

Cara Menghilangkan Nyeri Sendi Di Pagi Hari

Cara Menghilangkan Nyeri Sendi Di Pagi Hari

  • Perhatikan berat badan

Langkah pertama yaitu dengan memperhatikan berat badan anda, karena kelebihan berat badan bagian atas dapat membuat sendi harus bekerja lebih ekstra dalam menopang bagian tubuh bagian atas. Sebuah BMI (Body Mass Index) 25 atau lebih digolongkan sebagai kelebihan berat badan. Olahraga teratur menjadi salah satu cara yang bagus untuk mengurangi dan mencgah nyeri pada sendi. Olahraga yang cocok untuk penderita nyeri sendi diantaranya yaitu berjala dan berenang, keduanya mampu membantu memperkuat inti dan otot punggung. Sementara yoga dan pilates membantu meningkatkan fleksibilitas. Dan bahkan dengan beberapa latihan naik turun tangga secara sederhana  di rumah mampu membantu anda meredakan nyeri sendi.

  • Hindari Stress

Stress menyebabkan ketegangan otot yang dapat membuat rasa sakit lebih buruk, makan makanan bergizi yang sehat, olahraga secara teratur dan cukup istirahat. Semua itu mampu membantu anda terhindar dari penyakit sendi.

  • Duduk tegak

Duduk dengan postur tubuh yang baik membantu meringankan rasa sakit dan nyeri. Ketika duduk, pastikan anda memiliki dukungan di punggung dan kaki rata di lantai dengan pinggul dan lutut tingkat. Ketika anda mengemudia, pastikan anda dapat dengan mudah mencapai kontrol kaki.

  • Perhatikan diet anda

Perhatikan beberapa vitamin dan mineral yang terkait dengan degenerasi kesehatan tulang dan sendi. Sebuah kekurangan kalsium dapat menyebabkan osteoporosis. Sehingga cukupi asupan makanan seperti susu, brokoli dan almon atau dengan cara mempertimbangkan supplement. Vitamin D juga dapat membantu penyerapan kalsium dalam tubuh.

Baca Juga: Cara Alami Mengobati Tulang Keropos

Jadi itulah beberapa cara untuk menghindari nyeri sendi. Semoga dengan adanya artikel ini membantu anda dalam menambah pengetahuan mengenai cara menjaga kesehatan tulang dan sendi. Tidak hanya itu, semoga anda lekas sembuh dari berbagai keluhan penyakit sendi. Aamiiin

| Cara Menghilangkan Nyeri Sendi Di Pagi Hari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s