Kenali Menu Makanan yang Bisa Bikin Tulang Keropos

Minum susu, mengkonsumsi keju serta berolahraga secara teratur membantu anda dalam menjaga kesehatan. Namun, ada beberapa menu makanan yang bisa bikin tulang keropos. Salah memilih makanan bisa membuat tulang rapuh. Tidak hanya itu, takaran makanan yang tidak tepat dapat mengganggu penyerapan kalsium. Berikut ini makanan yang bisa membuat tulang keropos, diantaranya yaitu:
Kenali Menu Makanan yang Bisa Bikin Tulang Keropos

  • Kafein

Kafein yang terlalu banyak dapat menyebabkan kalsium terbuang lewat urin dan mengganggu penyerapan kalsium. Sebaiknya anda minum susu yang kaya kalsium dibandingkan dengan kopi yang dapat mengganggu pertumbuhan tulang.

  • Soda

Kandungan fosfor yang ada di dalam asam fosfat (cola), dapat mengganggu penyerapan kalsium. Soda bisa menyebabkan anda terlihat lebih tua, cepat menopause dan kekurangan kalsium serta vitamin D. Untuk itu batasi minuman soda sebelum merapuhkan tulang anda.

  • Garam

Semakin banyak garam yang kita konsumsi, semakin banyak kalsium yang kita terbuang melalui urin dan keringat. Orang yang sering mengkonsumsi garam lebih banyak kehilangan kalsium dari pada yang jarang mengkonsumsi garam. Idealnya, seseorang mengkonsumsi garam sekitar 2.300 miligram per hari.

Baca Juga: Obat Pengapuran Sendi

  • Alkohol

Zat yang ada di dalam alkohol menghalangi penyerapan kalsium yang berfungsi untuk membentuk tulang ketika Anda makan. Jumlah alkohol yang tertimbun dalam tubuh menyebabkan tulang kehilangan kalsium.

  • Terlalu banyak protein

Wanita membutuhkan sekitar 46 gram protein sehari dan pria membutuhkan sekitar 56 gram. Terlalu banyak protein dapat mengubah keseimbangan pH tubuh kit yang dapat menyebabkan keropos tulang.

Baca Juga: Jus Buah Alpukat Cocok Di Minum Oleh Penderita Radang Sendi

Tidak hanya dalam hal makanan saja, sebaiknya anda juga mulailah untuk merubah gaya hidup anda serta lakukan pola makan yang seimbang dan teratur untuk menguatkan tulang.

 

| Kenali Menu Makanan yang Bisa Bikin Tulang Keropos

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s