Jus Buah Alpukat Cocok Di Minum Oleh Penderita Radang Sendi

Pada penyakit artritis (radang sendi), proses peradangan merupakan mekanisme utama timbulnya berbagai gejala pembengkakan, kemerahan, dan nyeri akibat radang sendi.

Baca Juga: Bahaya Dibalik Angin Malam Bagi Kesehatan Tubuh

Terdapat beberapa studi yang meneliti manfaat alpukat terhadap radang sendi. Alpukat tersebut digunakan dalam bentuk minyak, di mana beberapa suplemen menggunakan ekstrak alami dari minyak alpukat sebanyak 1/3 dan minyak kacang kedelai sebanyak 2/3. Ekstrak ini disebut sebagai Avocado Soybean Unsaponifiables (ASU), yang diyakini dapat memperlambat progresivitas radang sendi bentuk osteoartritis. Cara kerja ASU ini adalah dengan memblokir zat kimia yang berperan dalam proses peradangan, mencegah kerusakan sel yang melapisi sendi, serta membantu regenerasi jaringan ikat sendi.

Jus Buah Alpukat Cocok Di Minum Oleh Penderita Radang Sendi

ASU telah diteliti secara luas di Eropa, dan digunakan secara rutin untuk pengobatan osteoartritis. Pada sebuah studi yang dipublikasikan oleh Journal of Rheumatology tahun 2003, dilaporkan bahwa ASU menghambat kerusakan tulang rawan dan mendorong perbaikan jaringan. Studi meta analisis tahun 2008 menemukan bahwa ASU memperbaiki gejala radang sendi pinggul dan lutut, serta dapat mengurangi penggunaan obat antiradang golongan NSAID. Studi yang lebih besar dipublikasikan di British Medical Journal tahun 2013, yang menyebutkan bahwa ASU membantu mengurangi progresivitas radang sendi panggul dibandingkan dengan plasebo.

Baca Juga: Obat Pengapuran Sendi

Kenapa buah alpukat begitu besar manfaatnya dalam menyembuhkan radang sendi? Karena buah alpukat telah teruji dan terbukti memiliki sifat anti radang atau antiinflamasi, antioksidan fitosterol dan asam lemak omega 3. Namun, meski demikian tetap harus atur pola makannya dan tidak disarankan diminum secara berlebihan.

| Jus Buah Alpukat Cocok Di Minum Oleh Penderita Radang Sendi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s