Cara Mencegah Nyeri Sendi Dengan Asupan Makanan Sehat

Makanan memang bukanlah sebuah obat untuk mengatasi nyeri sendi, namun setidaknya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi kita telah menjaga dan merawat tubuh kita dari berbagai ancaman penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang anda.

Baca Juga: Obat Pengapuran Sendi

Jenis makanan yang kita makan akan menentukan kualitas hidup seseorang, oleh sebab itu, untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi ada baiknya anda mengkonsumsi jenis makanan yang menyehatkan tulang dan sendi seperti dibawah ini.

Cara Mencegah Nyeri Sendi dengan Asupan Makanan Sehat

stroberry

  • Buah Stroberry

Dari jenis buah-buahan, ternyata buah stroberry yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi anda. Karena didalamnya terdapat kandungan vitamin C. Bahkan hasil study menunjukkan bahwa vitamin C mampu mencegah perkembangan nyeri sendi dan penipisan tulang rawan. Adapun sumber vitamin C lainnya bisa di dapatkan dari buah jeruk, persik dan paprika merah.

  • Minyak zaitun

Tentunya kalian sudah tahu mengenai khasiat dari minyak zaitun yang luar biasa. Selain bisa di minum, ternyata minyak zaitun juga bisa dioleskan pada bagian sendi yang mengalami nyeri. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa nyeri akibat peradangan pada sendi karena didalam minyak zaitun terdapat kandungan polifenol.

  • Ikan salmon

Ikan salmon menjadi sumber nutrisi vitamin D dan asam lemak omega 3. Dengan memperbanyak asupan makanan ini maka dapat membantu anda dalam meredakan rasa nyeri sendi. Selain kandungan nutrisinya, ternyata ikan salmon juga sudah dikenal sejak dulu dengan sifat antiinflamasinya sehingga sangat baik bagi untuk untuk mengatasi nyeri sendi.

  • Teh hijau

Kandungan zat antioksidan yang bernama katekin merupakan zat antiinflamasi yang mampu menunda kerusakan tulang rawan pada penderita arthritis

  • Jenis sayuran hijau

Menu makanan nabati baik untuk kesehatan sendi dan membantu anda dalam meredakan peradangan. Sayuran hijau juga kaya dengan vitamin K, nutrisi yang dinilai mampu mencegah osteoporosis.

Baca Juga: Nutrisi Penting yang dibutuhkan Tulang dan Sendi

Oleh sebab itulah maka, mulai dari sekarang untuk selalu mengkonsumsi jenis makanan sehat untuk sendi dan tulang anda.

| Cara Mencegah Nyeri Sendi Dengan Asupan Makanan Sehat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s